Pages

Selasa, 29 Januari 2013

Selebrasi Sujud syukur Terpopuler



Selebrasi Sujud syukur Terpopuler

TAHUKAH ANDA ??? Pemain ini pastinya anda yg penggemar newcastle united Prestasi Newcastle United di Liga Primer Inggris musim lalu cukup baik. Mereka menempati urutan kelima di klasemen akhir 2011/2012. Alhasil skuat besutan Alan Pardew itu berhak tampil langsung di babak utama Piala Eropa musim depanCapaian itu terbilang sangat bagus, mengingat pada musim sebelumnya mereka baru menikmati promosi. The Magpies terdegradasi ke kompetisi Divisi Championship pada akhir musim 2009.
Prestasi yang dicapai Newcastle tidak bisa dilepaskan dari kontribusi duo Senegal di lini depan. Duet Demba Ba dan Papiss Cisse mampu menjadi momok menakutkan bagi lawan. Ba melesakkan 16 gol di Liga Primer Inggris dari 34 penampilannya. Mantan pemain West Ham United tersebut diganjar penghargaan Player of the Month edisi Desember 2011.
Sedangkan Cisse yang baru pindah ke Newcastle pada Januari 2012, lebih tajam dengan membukukan 13 gol dari 14 laga. Atas prestasinya itu, Cisse terpilih sebagai penerima Talents d'Afrique Award. Atas ketajaman keduanya, bahkan fans setia Newcaste selalu menyanyikan nama Demba Ba dan Papiss Cisse seusai melesakkan gol.
Khusus untuk Ba, dikenal sebagai pemain sepak bola Muslim, mantan pemain TSG Hoffenheim itu memiliki selebrasi unik. Setelah melesakkan gol, ia cukup merayakannya dengan berlari kecil di dalam kotak penalti.
Setelah itu, ia melakukan sujud syukur di rumput di Sports Direct Arena, yang menjadi markas Newcastle. Dalam video yang diunggah ke Youtube berjudul "Demba Ba Makes Sajdah" terlihat seolah-olah dia menggelar sajadah yang biasanya dipakai alas untuk shalat.
Salah satu komentar yang muncul sangat mengapresiasi selebrasi Ba.
“Wow, benar-benar menginspirasi. Saya dengan senang hati akan membeli kaos dengan namanya daripada kaos (Cristiano) Ronaldo dan (Wayne) Rooney.”
Bahkan, ia pernah tertangkap video melakukan sujud syukur di dalam gawang lantaran mencetak gol dari jarak dekat. Bahkan, pernah Ba dan Cisse, yang juga muslim, melakukan sujud syukur bersamaan. Sontak aksi mereka mendapat sorotan media yang mempublikasikan selebrasi tidak biasa itu.
Tidak salah akhirnya pelatih Alan Pardew menyatakan, pihak klub menyediakan ruang ibadah di stadion bagi pesepak bola Muslim yang ingin menunaikan shalat. Karena keunikan selebrasi itu pula Electronic Arts, perusahaan pembuat game sepak bola memasukkan selebrasi Ba dan Cisse itu ke dalam FIFA 13.

Adapun selebrasi paling populer di Newcastle adalah selebrasi penyerang legendarisnya, Alan Shearer. Mantan kapten timnas Inggris itu dikenal suka merayakan gol dengan mengangkat tangan kanannya

Peringkat kedua ditempati Temuri Ketsbaia yang melakulan selebrasi seperti orang frustasi. Sesuai mencetak gol ke gawang Bolton Wanderers musim 1998, ia mencopot kaos kemudian menendang papan iklan di pinggir lapangan. Peman Georgia itu bahkan sampai harus ditenangkan tiga rekannya untuk tidak lupa diri.

Selebrasi penyerang asal Kolombia, Faustino Asprilla, yang gemar berlari ke pojok lapangan dan memainkan bendera penjuru menempati urutan ketiga.

Peringkat kelima, atau setelah selebrasi Ba dan Cisse, ditempati selebrasi lucu Kevin Nolan yang disebut 'Quack'. Gelandang serang yang kini bermain di West Ham itu menampilkan gerakan menari gaya ayam yang kemudian hari diikuti pemain lainnya.






Tidak ada komentar:

Poskan Komentar